Kekurangan dan Kelebihan Mobil VW Kodok

Kekurangan dan Kelebihan Mobil VW Kodok! Tahukah kalian apa itu VW? VW merupakan sebutan dari Volkswageen Beetle. VW Kodok merupakan salah satu mobil terkenal di dunia yang memiliki bentuk khas, bunyi unik, dan kehandalan. Mobil ini diproduksi sejak tahun 1938 sampai tahun 2003. Produksi VW Kodok sempat terhenti pada saat Perang Dunia ke-2.

"<yoastmark

Mobil VW Kodok diproduksi di negara Jerman dan dikenal sebagai mobil yang mempunyai kualitas bagus. Mobil ini memiliki bentuk unik dan menarik perhatian banyak orang karena tidak mudah dilupakan. Di Indonesia sendiri mobil VW Kodok masih bertahan hingga sekarang. Hal itu terbukti hingga saat ini masih sering menjumpai mobil VW Kodok di jalan-jalan. Banyak masyarakat Indonesia ingin memilikinya lantaran keunikan mobil ini walaupun tidak tergolong sebagai mobil mewah di era sekarang.

Mobil jadul ini sempat mendapat penghargaan sebagai mobil yang paling berpengaruh di dunia dan menempati posisi ke-4 setelah Ford Model T, Mini, dan Citroen DS. Untuk memiliki mobil VW Kodok tentunya harus memberikan perawatan ekstra terutama pada bagian mesin agar kualitas mesin tetap terjaga baik.

Mobil VW Kodok memiliki sama seperti mobil VW Combi yaitu mesinnya tanpa radiator. Jadi keluhan yang sering diterima pengendara ialah suara mesin yang keras sehingga mengurangi kenyamanan pengemudi.

Berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangan mobil VW Kodok:

Berdasarkan dari segi kelebihan di antaranya model mobil VW Kodok memiliki model yang timeless atau tidak termakan oleh waktu. Kemudian teknologi yang dipakai oleh VW Kodok menjadi yang terdepan. Contohnya seperti pada pengguna mesin belakang, kaki-kaki yang dikenal kokoh. Dan terbilang antik sehingga harganya akan mahal di mata kolektor.

Dari sisi kekurangan yaitu mobil antik jaman duluĀ perpaduan antara mesin dan knalpot bisa menghasilkan suara yang lumayan berisik. Mobil klasik ini juga terbilang rentan terbakar jika overheat. Apalagi di Indonesia cuacanya sangat panas berbeda dengan di Jerman.

Itulah ulasan tentang si antik mobil VW Kodok yang banyak diburu oleh para kolektor pecinta barang antik.

shares